01594 2200205 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059084001800100100001200118245008000130260004600210300003900256700001000295600002600305856003100331520100600362990002001368INLIS00000000000571720200121013630 a0010-0120000073ta200121 g 0 ind  a288 MAS 20190 aMasitoh1 aRancangan Aplikasi Perpustakaan SD Pembinaan Pangkalpinang Berbasis Android aPangkal Pinang :bSTMIK Atma Luhur,c2019 axiii, 76 hlm :bIlus ;c20 x29 cm0 aAnita 4aAplikasi Perpustakaan arepository.atmaluhur.ac.id aDalam kasus siswa sekolah dasar (SD) motivasi dalam memanfaatkan perpustakaan seringkali timbul karena pengaruh atau kendali lingkungan sekitar seperti pustakawan, guru, orang tua, teman,kondisi gedung dan koleksi perpustakaan, maupun faktor lainnya. Penguat-penguat seperti reward, pujian, sikap yang ramah, dukungan,maupun pemberian tugas seringkali menjadi stimulus yang melatarbelakangi mereka dalam datang memanfaatkan perpustakaan. Peneliti ingin mengetahui bagaimana memotivasi siswa SD dalam memanfaatkan perpustakaan sekolah yang dilator belakangi oleh penguatan dari agen-agen pengendali tersebut. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui metode survey dan wawancara kecil dengan para petugas perpustakaan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa penguat positif dengan angka signifikan dalam memanfaatkan pe rpustakaan sekolah datang dari ajakan teman, kedua dari guru, dari orang tua, dari fasilitas perpustakaan dan terakhir adalah dari pustakawan. a10038/288/SAL/H