Analisis Dan Rancangan Penerimaan Siswa Baru Berbasis Android Di Paud Babel Kids Pangkalpinang Winda Aryani Erik Helyan Ardi Pangestu text Pangkalpinang : STMIK Atma Luhur, 2019 ind Sistem informasi memegang peranan penting dalam Instansi Pendidikan yang menyediakan informasi untuk mempermudah operasional maupun manajemen dengan berbagai inovasi baru dalam menyajikan informasi yang akurat dan efesiensi dalam mengolah data dibandingkan dengan cara manual tanpa bantuan teknologi. Hal ini mendorong peneliti untuk membangun sebuah analisis dan rancangan penerimaan siswa/i (PSB) dalam proses pendaftaran sekolah melalui android, sistem ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman java dengan bantuan yaitu android studio, PHP, dan database MySQL. Teknik analisis sistem yang digunakan pada penelitian ini adalah berorientasi objek dan menggunakan alat bantu pemodelan Unified Modelling Language (UML) untuk menggambarkan aplikasi yang dibangun. kemudian untuk mengambil kesimpulan akhir digunakan metode Extreme Programming sebagai analisis dan rancangan pada aplikasi ini. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat memanimalisir kesulitan yang selama ini dialami orangtua ketika mau mendaftarkan anak, seperti antrian ketika mengisi formulir, mengisi form dan kebutuhan lainnya yang menyangkut pendaftaran. Sistem informasi memegang peranan penting dalam Instansi Pendidikan yang menyediakan informasi untuk mempermudah operasional maupun manajemen dengan berbagai inovasi baru dalam menyajikan informasi yang akurat dan efesiensi dalam mengolah data dibandingkan dengan cara manual tanpa bantuan teknologi. Hal ini mendorong peneliti untuk membangun sebuah analisis dan rancangan penerimaan siswa/i (PSB) dalam proses pendaftaran sekolah melalui android, sistem ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman java dengan bantuan yaitu android studio, PHP, dan database MySQL. Teknik analisis sistem yang digunakan pada penelitian ini adalah berorientasi objek dan menggunakan alat bantu pemodelan Unified Modelling Language (UML) untuk menggambarkan aplikasi yang dibangun. kemudian untuk mengambil kesimpulan akhir digunakan metode Extreme Programming sebagai analisis dan rancangan pada aplikasi ini. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat memanimalisir kesulitan yang selama ini dialami orangtua ketika mau mendaftarkan anak, seperti antrian ketika mengisi formulir, mengisi form dan kebutuhan lainnya yang menyangkut pendaftaran. Penerimaan Siswa Baru