na INLIS000000000005672 20200120120517 0010-0120000028 ta 200120 g 0 ind 331 ELS 2019 Elsa Arisa Sistem Informasi Jasa Servis Motor Berbasis Web Pada PT. Tunas Dwipa Matra Di Pangkalpinang Pangkalpinang : STMIK Atma Luhur, 2019 xii, 75 hlm : Ilus ; 20 x 29 cm Jasa Servis Motor Juwita Yenny Ulfa Sari PT Tunas Dwipa Matra adalah perusahaan yang bergerak di perdagangan umum, termasuk penjualan dan pembelian kendaraan bermotor dan suku cadang. Saat ini sistem jasa servis motor yang berjalan masih melakukan data servis secara manual, Penelitian ini bertujuan merancang sebuah sistem jasa servis berbasis web yang dibutuhkan perusahaan sehingga mampu meningkatkan kinerja karyawan dalam pengelolaan data servis. Dan kemudahan bagi konsumen untuk pelayanan yang informative, up to date, interaktif dan dinamis. Berupa sistem booking servis, kapan konsumen harus melakukan servis, dan informasi mengenai sparepart. Berdasarkan permasalahan tersebut,dibuatlah sistem informasi jasa servis berbasis web dengan tujuan mempermudah pendataan dan pengolahan data servis yang efektif dan efisien dalam menunjang aktifitas pada perusahaan ini. Dalam menganalisa dan merancang sistem ini menggunakan model waterfall yang berorientasi objek. Alat pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Unified Modelling Language (UML). repository.atmaluhur.ac.id 09993/331/SAL/H