01673 2200217 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008004100059084001700100100001500117245009600132260004500228300003800273650002200311700001100333700002000344520104000364856003101404990002001435INLIS00000000000567220200120120517 a0010-0120000028ta200120 g 0 ind  a331 ELS 20190 aElsa Arisa1 aSistem Informasi Jasa Servis Motor Berbasis Web Pada PT. Tunas Dwipa Matra Di Pangkalpinang aPangkalpinang :bSTMIK Atma Luhur,c2019 axii, 75 hlm :bIlus ;c20 x 29 cm 4aJasa Servis Motor0 aJuwita0 aYenny Ulfa Sari aPT Tunas Dwipa Matra adalah perusahaan yang bergerak di perdagangan umum, termasuk penjualan dan pembelian kendaraan bermotor dan suku cadang. Saat ini sistem jasa servis motor yang berjalan masih melakukan data servis secara manual, Penelitian ini bertujuan merancang sebuah sistem jasa servis berbasis web yang dibutuhkan perusahaan sehingga mampu meningkatkan kinerja karyawan dalam pengelolaan data servis. Dan kemudahan bagi konsumen untuk pelayanan yang informative, up to date, interaktif dan dinamis. Berupa sistem booking servis, kapan konsumen harus melakukan servis, dan informasi mengenai sparepart. Berdasarkan permasalahan tersebut,dibuatlah sistem informasi jasa servis berbasis web dengan tujuan mempermudah pendataan dan pengolahan data servis yang efektif dan efisien dalam menunjang aktifitas pada perusahaan ini. Dalam menganalisa dan merancang sistem ini menggunakan model waterfall yang berorientasi objek. Alat pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Unified Modelling Language (UML). arepository.atmaluhur.ac.id a09993/331/SAL/H