Penerapan Algoritma A* Untuk Mencari Jalur Tercepat Pada Bot Permainan " Tanah Kita" Dirga Naratama text Pangkalpinang STMIK Atma Luhur 2019
text
regular print
xv, 80 hlm : Ilus ; 21x29 cm
Pengembangan aplikasi permainan “Tanah Kita” untuk menunjukkan sebuah contoh permainan yang menggunakan bot dalam sebuah permainan yang harus bergerak menuju targetnya dan meminimalisir bot yang tersendat atau terhenti dikarenakan suatu halangan pada world dalam sebuah permainan. Algoritma A Star yang akan membantu bot berjalan dan dibantu juga dengan metode pathfinding yang menggunakan node sebagai titik atau jalur yang akan dilalui oleh bot. Pada pengembangan, ini digunakan Unity3D yang mendukung dalam pengembangan sebuah aplikasi permainan. Algoritma A Star dan tools yang ada, dapat membantu meminimalisir bot yang stuck atau terhenti karena suatu objek. Dengan demikian, permainan akan berjalan dengan semestinya dengan bot yang bergerak tanpa terhenti oleh suatu objek atau bahkan dapat memperbaiki masalah tersebut secara menyeluruh. Permainan 696 DIR 2019 190930 20190930020641 INLIS000000000005307 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)