Chatbox Layanan Informasi Akademik Berbasis Android Menggunakan Algoritma NLP Dan Metode Ekstrasi Entitas Di STMIK Atma Luhur Leo Riska text Pangkalpinang STMIK Atma Luhur 2019
text
regular print
xiii,113 hlm : Ilus ; 21x29 cm
Chatbot dapat menyederhanakan proses pengaksesan informasi, dengan melakukan chat pada aplikasi chatbot dan ukuran interface-nya sesuai dengan perangkat yang digunakan. Model, metode dan tools pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah berturut-turut model prototype, metode berorientasi obyek dan UML (Unified Modelling Language). Chatbot yang dibuat menerapkan algoritma NLP (Natural Language Processing) dan metode ekstraksi entitas, agar chatbot dapat merespons dengan tepat dan sesuai permintaan dari mahasiswa. Dengan NLP, chatbot juga dapat menerima dan merespons beberapa inputan yang terdapat sedikit typo dan jika inputannya berbeda dengan data di knowledge base akan menampilkan pesan bahwa keyword tidak sesuai.. Chatbot yang dibuat dapat membuat informasi akademik di STMIK Atma Luhur dapat diakses dengan mudah, cepat dan efisien oleh mahasiswa tanpa harus memperbesar dan memperkecil tampilan. Layanan informasi akademik 681 LEO 2019 190930 20190930015737 INLIS000000000005292 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)