Aplikasi Pendaftaran Dan Informasi Ekstrakulikuler Pada SMKN 2 Berbasis Android Winda Andriyani text Pangkalpinang STMIK Atma Luhur 2019
text
regular print
xv, 109 hlm : Ilus ; 21x29 cm
SMKN 2 Koba memiliki ekstrakulikuler diberbagai bidang seperti bidang olahraga, akedemik, dan seni. Permasalahan yang muncul pada pengelolaan kegiatan ekstrakurikuler di SMKN 2 Koba masih tercatat secara manual baik dalam pendaftaran atau masih belum terkomputerisasi, dengan demikian membuatkan aplikasi pendaftaran ektrakulikuler SMKN 2 Koba secara online. Metode yang digunakan dalam pembuatan sistem ini dengan model pengembangan sistem waterfall dengan tahapan, pemodelan, analisis kebutuhan software, desain, coding, dan pengujian. Metode Pengembangan sistem menggunakan metode berorientasi objek (Object-oriented programming). Tools Pengembangan Sistem menggunakan diagram UML yaitu usecase diagram, activity diagram, sequence diagram, class diagram. Oleh karena itu, dibuatlah sebuah aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone untuk siswa dalam melakukan pendaftaran ekstrakulikuler secara online dan mempermudah siswa dalam mencari informasi tentang pendaftaran dan jadwal ektrakulikuler. Pendaftaran dan informasi 662 WIN 2019 190930 20190930012859 INLIS000000000005273 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)