01581 2200193 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008003900059084001700098100002000115245008400135260004500219300003600264856003100300650003000331520100600361990002001367INLIS00000000000527320190930012859 a0010-0919000094ta190930 | | |  a662 WIN 20190 aWinda Andriyani1 aAplikasi Pendaftaran Dan Informasi Ekstrakulikuler Pada SMKN 2 Berbasis Android aPangkalpinang :bSTMIK Atma Luhur,c2019 axv, 109 hlm :bIlus ;c21x29 cm arepository.atmaluhur.ac.id 4aPendaftaran dan informasi aSMKN 2 Koba memiliki ekstrakulikuler diberbagai bidang seperti bidang olahraga, akedemik, dan seni. Permasalahan yang muncul pada pengelolaan kegiatan ekstrakurikuler di SMKN 2 Koba masih tercatat secara manual baik dalam pendaftaran atau masih belum terkomputerisasi, dengan demikian membuatkan aplikasi pendaftaran ektrakulikuler SMKN 2 Koba secara online. Metode yang digunakan dalam pembuatan sistem ini dengan model pengembangan sistem waterfall dengan tahapan, pemodelan, analisis kebutuhan software, desain, coding, dan pengujian. Metode Pengembangan sistem menggunakan metode berorientasi objek (Object-oriented programming). Tools Pengembangan Sistem menggunakan diagram UML yaitu usecase diagram, activity diagram, sequence diagram, class diagram. Oleh karena itu, dibuatlah sebuah aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone untuk siswa dalam melakukan pendaftaran ekstrakulikuler secara online dan mempermudah siswa dalam mencari informasi tentang pendaftaran dan jadwal ektrakulikuler. a09427/662/SAL/H