Implementasi Algoritma Fisher - Yates Untuk Pengacakan Soal Pada Aplikasi M-Learning Multimedia Berbasis Android Di SMK Neger 1 Kelapa Abdi Kurniawan text Pangkalpinang STMIK Atma Luhur 2019
text
regular print
xvi, 100 hlm : Ilus ; 21x29 cm
diperlukan sebuah model pembelajaran yang interaktif demi memberdayakan siswa menjadi lebih aktif dan mandiri. Aplikasi Android menjadi solusi yang dapat membantu mengatasi masalah yang ada berkat berbagai kelebihan yang dimilikinya, misalkan praktis dan antarmukanya yang menarik. Model penelitian dan metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah model prototype dan metode Object Oriented Analysis and Design (OOAD). Alat bantu pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah Unified Modeling Language (UML). Aplikasi Android yang dibuat memiliki 50 soal latihan dimana algoritma fisher yates shuffle digunakan untuk mengacak soal tersebut. Aplikasi yang dibuat dapat memudahkan siswa dalam mempelajari materi mata pelajaran Multimedia di mana dan kapan saja, sekaligus meningkatkan minat baca mereka. Selain itu, kemunculan soal latihan pada aplikasi menjadi acak berkat algoritma fisher yates shuffle, sehingga pada saat aplikasi yang dijalankan urutan kemunculan soal selalu tidak sama agar tidak terjadi penghapalan pada soal. Pengacakan Soal 617 ABD 2019 190930 20190930124150 INLIS000000000005227 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)