01672 2200193 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008003900059084001700098100001900115245013900134260004500273300003700318856003100355650002000386520105300406990001901459INLIS00000000000522720190930124150 a0010-0919000048ta190930 | | |  a617 ABD 20190 aAbdi Kurniawan1 aImplementasi Algoritma Fisher - Yates Untuk Pengacakan Soal Pada Aplikasi M-Learning Multimedia Berbasis Android Di SMK Neger 1 Kelapa aPangkalpinang :bSTMIK Atma Luhur,c2019 axvi, 100 hlm :bIlus ;c21x29 cm arepository.atmaluhur.ac.id 4aPengacakan Soal adiperlukan sebuah model pembelajaran yang interaktif demi memberdayakan siswa menjadi lebih aktif dan mandiri. Aplikasi Android menjadi solusi yang dapat membantu mengatasi masalah yang ada berkat berbagai kelebihan yang dimilikinya, misalkan praktis dan antarmukanya yang menarik. Model penelitian dan metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah model prototype dan metode Object Oriented Analysis and Design (OOAD). Alat bantu pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah Unified Modeling Language (UML). Aplikasi Android yang dibuat memiliki 50 soal latihan dimana algoritma fisher yates shuffle digunakan untuk mengacak soal tersebut. Aplikasi yang dibuat dapat memudahkan siswa dalam mempelajari materi mata pelajaran Multimedia di mana dan kapan saja, sekaligus meningkatkan minat baca mereka. Selain itu, kemunculan soal latihan pada aplikasi menjadi acak berkat algoritma fisher yates shuffle, sehingga pada saat aplikasi yang dijalankan urutan kemunculan soal selalu tidak sama agar tidak terjadi penghapalan pada soal. a9831/617/SAL/H