Aplikasi Pemesanan Menu Pada Wakrop Kongke Sungailiat Berbasis Android Riska Mawar Sari text Pangkalpinang : STMIK Atma Luhur, 2019 | Sistem pemesanan secara manual pada Warkop Kongke Sungailiat menimbulkan beberapa masalah. Masalah yang sering terjadi adalah ketika pembeli sudah memutuskan menu makanan dan minuman yang ingin dipesan, pembeli harus menunggu lama kedatangan pelayan Untuk mencatat pesanan atau mengambil daftar pesanan yang telah ditulis. Masalah lainnya yaitu terjadi double order atau redudansi dan ketidakurutan pemesanan dari pelanggan akibat tertumpuknya nota pemesanan yang sering terjadi disaat ramai pelanggan. Oleh karena itu dalam penelitian ini dibuat suatu Aplikasi Pemesanan Menu Berbasis Android Pada Warkop Kongke Sungailiat. Pada penelitian ini, dibangun sebuah aplikasi pada telepon seluler pintar berbasis Android. Tujuannya adalah untuk menjawab kebutuhan akan teknologi yang memudahkan dalam berbelanja secara praktis dan mobile. Aplikasi ini dibangun menggunakan metode pengembangan system prototype dan pemodelan UML, dengan bahasa pemrograman PHP dan Java serta software Android Studio. Pembuatan database menggunakan MySQL. Pengujian dilakukan dengan menggunakan blackbox. Hasil yang diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah pelanggan untuk melakukan pemesanan. Sistem pemesanan secara manual pada Warkop Kongke Sungailiat menimbulkan beberapa masalah. Masalah yang sering terjadi adalah ketika pembeli sudah memutuskan menu makanan dan minuman yang ingin dipesan, pembeli harus menunggu lama kedatangan pelayan Untuk mencatat pesanan atau mengambil daftar pesanan yang telah ditulis. Masalah lainnya yaitu terjadi double order atau redudansi dan ketidakurutan pemesanan dari pelanggan akibat tertumpuknya nota pemesanan yang sering terjadi disaat ramai pelanggan. Oleh karena itu dalam penelitian ini dibuat suatu Aplikasi Pemesanan Menu Berbasis Android Pada Warkop Kongke Sungailiat. Pada penelitian ini, dibangun sebuah aplikasi pada telepon seluler pintar berbasis Android. Tujuannya adalah untuk menjawab kebutuhan akan teknologi yang memudahkan dalam berbelanja secara praktis dan mobile. Aplikasi ini dibangun menggunakan metode pengembangan system prototype dan pemodelan UML, dengan bahasa pemrograman PHP dan Java serta software Android Studio. Pembuatan database menggunakan MySQL. Pengujian dilakukan dengan menggunakan blackbox. Hasil yang diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah pelanggan untuk melakukan pemesanan. Pemesanan menu