Pemasaran Strategik Edisi 3 : Mengupas Pemasaran Strategi,Branding Strategy,Customer Satisfaction,Strategi Kompetitif, Hingga E-Marketing
Fandy Tjiptono
Gregorius Chandra
text
Yogyakarta : Andi,
2017
ind
Berbeda dengan buku-buku teks pemasaran lainnya, buku “Pemasaran Strategik” Ed 3 ini mengulas secara komprehensif domain, determinan, dan dinamika startegi pemasaran. Sejumlah isu terkini diintregasikan ked dalam bab bab buku ini, di antaranya: (1) Pergeseran paradigma dari Goods-Dominant Logic ke Arah Service –Dominant Logic (S-D logic); (2) Prespektif baru dalam pemasaran, seperti Relationship Marketing, Marketing Engineering, Retro-Marketing, dan Postmodern Marketing; (3) Brand Longevity dan ilustrasi kasus-kasus branding blunders; (4) 10 Teori kepuasan pelanggan (cognitive dissonance theory, contrast theory, assimilation-contrast theory, adaptation-level theory, opponent-process theory, equity theory, consumer surplus, utility theory, alienation, dan communication-effect theory); (5) perspektif, riset, dan tantangan pengukuran orientasi pasar (Market Orientation = MO); (6) Marketing metrics sebagai basis pemgukuran kinerja pemasaran; (7) Consumer – generated Media (CGM), yakni media yang diciptakan oleh konsumen bagi konsumen sendiri, seperti blog, podcasting, wiki, public massage boards, social network, dan product review sites,; serta (8) Point of Purchase (POP) communications, yang merupakan peluang emas sekaligus kesempatan terakhir bagi produsen dan pengecer untuk mempengaruhi pilihan akhir konsumen menyangkut produk dan merek yang bakal dibeli.
Kendati buku ini terutama dimaksudkan sebagai buku pegangan kuliah untuk mata kuliah Pemasaran Strategik, Managemen Pemasaran, serta Strategi dan Program Pemasaran , buku ini cocok pula dijadikan bacaan lanjut bagi siapa saja yang berminat mendalami pemasaran dan strategi pemasaran.
Pemasaran
URN:ISBN:978-979-29-6720-2