na INLIS000000000004916 20191015021450 0010-0119000170 ta 191015 g 0 ind 276 DES 2018 Desi Ratna Sari Aplikasi Business Intelligence data Complain Customer Pada PT. Visionet Internasional Di Kota Pangkalpinang Pangkalpinang : STMIK Atma Luhur, 2018 70 hlm : Ilus ; 21x29 cm Keluhan Pelanggan repository.atmaluhur.ac.id eknologi informasi berkembang dengan cepat dan sangat berpengaruh terhadap peningkatan efisiensi serta efektivitas kegiatan bisnis dalam mengembangkan perusahaan. Termasuk dalam aplikasi complain custamer. Dimana dalam hal ini masih terbilang jarang bagi perusahaan menerapkan sistem business intelligence. Oleh karena itu, penulis memiliki inisiatif untuk membantu bagian personalia personalia dalam complain cutamer dengan sistem business intelligence berdasarkan konsep Framework for the Aolication of System Thinking (FAST). Dengan menggunakan business intelligence diharapkan dapat membantu dalam complain cutamer dengan mengurangi resiko tidak sesuai bidang dan skill pada complain cutamer. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwaa kriteria calon karyawan yang diinginkan menjadi kebih efektif menggunakan konsep business intelligence. Vicky Devanti Lola Lovitasari 08993/276/SAL/H