na INLIS000000000004898 20191015020338 0010-0119000152 ta 191015 g 0 ind 258 AIL 2018 Ailen Rancangan Sistem Informasi Pencatatan Keluhan Layanan IT Pada BSI STMIK Atma Luhur Pangkalpinang : STMIK Atma Luhur, 2018 96 hlm : Ilus ; 21x29 cm Pencatatan Keluhan Layanan Della Nigia Nurhamimah repository.atmaluhur.ac.id Bagian Sistem Informasi (BSI) STMIK Atma Luhur dengan tugas utama mengelola dan mengembangkan sistem informasi dalam menunjang pelayanannya menyediakan sebuah group Whatsapp dengan nama Layanan IT AL. Sayangnya, cara seperti ini dianggap kurang efektif dan efisien, mengingat BSI akan kesulitan dalam mengetahui berapa banyak keluhan yang dilakukan suatu bagian dalam waktu tertentu terhadap layanan IT di STMIK Atma Luhur. Kami mengadakan observasi ke BSI untuk mendapatkan data yang diperlukan serta mengetahui proses bisnis dari layanan IT yang dimaksud. Memanfaatkan model Waterfall, penelitian ini bertujuan membuat rancangan sistem informasi pencatatan keluhan layanan IT pada BSI STMIK Luhur. Dalam memodelkan perangkat lunak, kami menggunakan UML yang terdiri dari Activity diagram, Use Case diagram, Class diagram, Sequence diagram, dan Package diagram. Penelitian kami berhasil membuat rancangan sistem informasi pencatatan keluhan layanan IT pada BSI STMIK Atma Luhur. 08975/258/SAL/H