Rancang Bangun Aplikasi Pemesanan Makanan Pada Eleven Concept Coffe And Bistro Berbasis Android Bayu Agian Putra text Pangkalpinang : STMIK Atma Luhur, 2017 | Seiring bertambahnya pelanggan, sistem pemesanan yang dimana mengharuskan pelanggan harus datang terlebih dahulu agar dapat mengetahui informasi makanan dan minuman serta melakukan pemesanan menimbulkan kesulitan bagi pelanggan yang memilki lokasi berjauhan dengan cafe. Maka dari itu, Diperlukannya sebuah aplikasi dimana pelanggan dapat memesan serta melihat informasi mengenai menu makanan dan minuman yang tersedia hanya dari smartphone mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat sebuah aplikasi pemesanan makanan dan minuman berbasis Android untuk mempermudah pelanggan dalam melihat informasi dan melakukan pemesanan. Aplikasi ini juga membantu pihak pengelola cafe dalam melakukan pengelolaan data seperti data menu makanan dan minuman, data pemesanan dan data pelanggan secara komputerisasi sehingga lebih efektif dan efisien. Penelitian ini menggunakan model waterfall dan metode berorientasi objek. Dengan adanya aplikasi pemesanan makanan dan minuman berbasis android ini pelanggan dapat memesan dan melihat informasi makanan dan minuman dengan lebih mudah. Seiring bertambahnya pelanggan, sistem pemesanan yang dimana mengharuskan pelanggan harus datang terlebih dahulu agar dapat mengetahui informasi makanan dan minuman serta melakukan pemesanan menimbulkan kesulitan bagi pelanggan yang memilki lokasi berjauhan dengan cafe. Maka dari itu, Diperlukannya sebuah aplikasi dimana pelanggan dapat memesan serta melihat informasi mengenai menu makanan dan minuman yang tersedia hanya dari smartphone mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat sebuah aplikasi pemesanan makanan dan minuman berbasis Android untuk mempermudah pelanggan dalam melihat informasi dan melakukan pemesanan. Aplikasi ini juga membantu pihak pengelola cafe dalam melakukan pengelolaan data seperti data menu makanan dan minuman, data pemesanan dan data pelanggan secara komputerisasi sehingga lebih efektif dan efisien. Penelitian ini menggunakan model waterfall dan metode berorientasi objek. Dengan adanya aplikasi pemesanan makanan dan minuman berbasis android ini pelanggan dapat memesan dan melihat informasi makanan dan minuman dengan lebih mudah. Aplikasi Pemesanan