01332 2200193 4500001002100000005001500021035002000036007000300056008003900059084001700098100002400115245006000139260004600199300003100245650002300276856003100299520078800330990002001118INLIS00000000000439720191017104836 a0010-1218000247ta191017 | | |  a418 PIP 20170 aPipit Setio Ningsih1 aApliksi Pemesanan Barang Pada Toko XYZ Di Pangkalpinang aPangkal Pinang :bSTMIK Atma Luhur,c2017 a95 hlm :bIlus ;c20x29 cm 4aAplikasi Pemesanan arepository.atmaluhur.ac.id aAplikasi belanja online termasuk yang paling banyak digemari. Oleh karena itu penulis berinisiatif untuk membuat suatu aplikasi pemesanan barang berbasis android yang memberikan kemudahan konsumen dalam melakukan belanja. Aplikasi pemesanan barang ini dapat digunakan oleh para pemilik toko jenis apapun atau pemilik dagangan yang mempunyai pelanggan tetap maupun pelanggan tidak tetap. Hal itu bertujuan agar sistem belanja manual pada beberapa jenis toko yang ada di Pangkalpinang menjadi sistem yang terkomputerisasi. Metode pengembangan yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah metode waterfall. Sedangkan metode penelitiannya yang digunakan adalah metode berorientasi objek atau Object Oriented. Perancangannya dilakukan dengan proses UML (Unifield Modeling Language). a08476/418/SAL/H