Aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Android Untuk Siswa Kelas XI SMK Negeri 2 Pangkalpinang Muhammad Lhutfiansyah text Pangkalpinang : STMIK Atma Luhur, 2016 | juan dari penulisan skripsi adalah untuk menghasilkan karya nyata dalam bidang pendidikan, khususnya untuk memberikan pembelajaran Bahasa Inggris yang lebih menarik untuk para siswa SMK, meningkatkan semangat belajara para siswa, dan sebagai motivasi untuk para siswa dalam belajar Bahasa Inggris dengan membuat aplikasi Mobile Learning yang memuat materi-materi Bahasa Inggris itu ke dalam Aplikasi Android. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode analisis dan metode perancangan dimana pada metode analisis, berupa tahapan pengumpulan data yang mana dari tahapan tersebut penulis menganalisa sebagai tahapan-tahapan untuk merancang sebuah aplikasi yang telah diharapkan di atas. Hasil yang dicapai adalah para pesearta didik dapat mengakses materi-materi pembelajaran Bahasa Inggris ini dengan menggunakan smartphone android, yang mana artinya para peserta didik bisa mengakses materi pembelajaran Bahasa Inggris tersebut dimana pun dan kapan pun mereka berada tanpa harus membuka buka, asalkan smartphone androidtersebut terkoneksi ke Internet. Kesimpulan yang didapat adalah dengan adanya aplikasi ini proses pembelajaran Bahasa Inggris kini tak hanya berpusat hanya pada buku saja, melainkan juga bisa diakses peserta didik secara online cukup dengan melalui smartphoneandroid. juan dari penulisan skripsi adalah untuk menghasilkan karya nyata dalam bidang pendidikan, khususnya untuk memberikan pembelajaran Bahasa Inggris yang lebih menarik untuk para siswa SMK, meningkatkan semangat belajara para siswa, dan sebagai motivasi untuk para siswa dalam belajar Bahasa Inggris dengan membuat aplikasi Mobile Learning yang memuat materi-materi Bahasa Inggris itu ke dalam Aplikasi Android. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode analisis dan metode perancangan dimana pada metode analisis, berupa tahapan pengumpulan data yang mana dari tahapan tersebut penulis menganalisa sebagai tahapan-tahapan untuk merancang sebuah aplikasi yang telah diharapkan di atas. Hasil yang dicapai adalah para pesearta didik dapat mengakses materi-materi pembelajaran Bahasa Inggris ini dengan menggunakan smartphone android, yang mana artinya para peserta didik bisa mengakses materi pembelajaran Bahasa Inggris tersebut dimana pun dan kapan pun mereka berada tanpa harus membuka buka, asalkan smartphone androidtersebut terkoneksi ke Internet. Kesimpulan yang didapat adalah dengan adanya aplikasi ini proses pembelajaran Bahasa Inggris kini tak hanya berpusat hanya pada buku saja, melainkan juga bisa diakses peserta didik secara online cukup dengan melalui smartphoneandroid. Aplikasi Pembelajaran