Analisis Dan Perancangan E-Commerce Dan Penjualan Secara Langsung Sebagai Media Pemasaran Berdasarkan Konsep CRM (Customer Reltionship Management) Pada Rainbowtik Pangkalpinang Nurhasanah text Pangkalpinang STMIK Atma Luhur 2017
text
regular print
111 hlm : Ilus ; 20x29 cm
Dengan E-Commerce ini setiap transaksi tidak memerlukan pertemuan dan tahap negosiasi. Keuntungan yang diperoleh dengan menggunakan transaksi melalui E-commerce adalah untuk meningkatkan pendapatan dengan menggunakan penjualan online yang lebih besar pasarnya sebagai media informasi yang mempermudah adanya interaksi jual beli tanpa ada batas ruang dan waktu. Proses Pencatatan dan perhitungan yang dilakukan pada Rainbowtik sampai saat ini masih bersifat manual. Oleh karena itu, sering terjadi kesalahan baik secara proses maupun dari faktor manusia dalam pengolahan data transaksi penjualan. Tahapan metode penelitian adalah tahap pengumpulan data, analisis sistem, dan perancangan sistem. Model yang digunakan adalah waterfall karena model ini cocok digunakan dalam memecahkan masalah. sedangkan Metode pengembangan perangkat lunak menggunakan pendekatan dengan OOAD. Dengan alat bantu pemodelan sistem yaitu UML. Untuk mengatasi sistem manual tersebut, maka diperlukan suatu website berbasis E-commerce yang sangat sesuai untuk mendukung kemajuan dan perkembangan bisnis. Sehingga dapat mengatasi kendala pada sistem manual saat ini. Dengan memanfaatkan E-commerce bedasarkan konsep customer relationship management dan real time. Hasil penelitian ini berupa sistem informasi rancangan E-commerce berbasis website. Sistem Informasi E-Commerce 680 NUR 2017 191018 20191018021918 INLIS000000000003962 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)